Empat Langkah untuk Konstruksi Water Treatment Plant

Dari pemilihan metode pembangunan, urutan dan teknik konstruksi bangunan, dan pemeliharaan layanan hingga startup, membangun atau memperluas fasilitas air atau air limbah adalah hal yang menakutkan.

Dari pemilihan metode pembangunan, urutan dan teknik konstruksi bangunan, dan pemeliharaan layanan hingga startup, membangun atau memperluas fasilitas air atau air limbah adalah hal yang menakutkan.

Proyek penawaran keras dan metode pengiriman alternatif seperti manajer konstruksi yang berisiko dan desain-pembuatan memungkinkan untuk pra-penawaran. Sementara proyek penawaran keras memberi pemilik kesempatan untuk melihat desain terlebih dahulu sehingga rencana lebih mudah divisualisasikan selama pra-penawaran, proyek tersebut memiliki kelemahan: Desain telah ditetapkan, detail ditentukan, dan pembuat tidak memberikan masukan sampai setelah kontrak diberikan.

Namun, pengiriman proyek alternatif memungkinkan pembangunan untuk mengatasi konstruktabilitas, startup, dan commissioning selama fase pra konstruksi/desain. Pembangun menjadi mitra integral dengan perancang dan pemilik dan membawa lebih banyak pengalaman dan keahlian ke meja sejak awal, mempromosikan pendekatan tim dari awal. Ini meningkatkan kolaborasi selama konstruksi, mengurangi biaya konstruksi pabrik air dan penundaan yang terkait dengan pesanan perubahan.

Either way, ada empat kunci untuk berhasil mentransaksikan instalasi pengolahan air dan air limbah dari konstruksi ke operasi: mulai perencanaan awal, mengembangkan daftar periksa startup, menjaga komunikasi terbuka, dan, akhirnya, mempromosikan akuntabilitas.

Ekspektasi

Mengetahui tujuan proyek membuatnya lebih mudah untuk merinci jalan ke depan. Selama prakonstruksi, ketika peralatan dan sistem sedang dipilih, pemilik harus menentukan dengan tim proyek apa persyaratan untuk menguji peralatan secara fungsional dan bekerja dengan tim untuk memasukkan item ke dalam desain yang akan menguntungkan proses startup dan nilai tambah.

Kontraktor umum yang terampil mulai merencanakan lebih awal, melibatkan semua pemangku kepentingan, dan memenangkan sesi pemecahan masalah kolaboratif yang tidak meninggalkan kemungkinan yang tidak dianalisis dan tidak ada asumsi yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Pemilik merupakan bagian integral dari tim ini dan harus terlibat dalam perencanaan proyek sejak awal.

Ketika seorang pembangun berkolaborasi dengan pemilik dan desainer sejak awal selama prakonstruksi, keterampilan terbaik dari insinyur desain dan pembangun disatukan dengan visi yang jelas dari pemilik. Ini menciptakan budaya komitmen, komunikasi, dan kepercayaan, yang menghasilkan proyek dengan kualitas terbaik yang dapat diselesaikan tepat waktu dan dengan biaya akhir terbaik.

Perencanaan awal oleh Malcolm Pirnie/Arcadis, McCarthy Building Companies Inc., dan City of Phoenix menghemat ratusan jam dan ribuan dolar untuk perluasan pabrik pengolahan air limbah dengan pemeliharaan operasi pabrik (MOPO) dan menggabungkan penghentian bila memungkinkan. Upaya terbesar menggabungkan 27 MOPO di tujuh lokasi menjadi satu upaya terkoordinasi.

Kami berkomitmen untuk bersama-sama merencanakan dan membangun di semua tingkatan, kata Manajer Proyek City of Phoenix Rick Shane. Karena kemitraan ini, proyek senilai $ 106 juta diselesaikan lebih cepat dari jadwal dan di bawah anggaran sambil memenuhi persyaratan anggota Kelompok Operasi Sub-Regional lima kota dan mandat peraturan yang dapat diperkirakan hasil yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Buat Daftar Periksa

Selain perencanaan awal, kembangkan daftar periksa startup terperinci yang mengidentifikasi berbagai komponen dari semua sistem. Saat konstruksi berlangsung, pelacakan status item ini memungkinkan tim untuk menentukan kesiapan untuk startup dan commissioning yang sebenarnya.

Tanpa kemampuan untuk mengelola kemajuan konstruksi yang disediakan oleh daftar periksa, item sering kali tidak diperhitungkan atau terlewatkan. Mempelajarinya nanti dapat menunda startup dan memerlukan pengerjaan ulang.

Misalnya, Gambar Proses dan Instrumentasi (PID) merinci instrumentasi proyek; sebagian besar instrumentasi juga ditampilkan dalam gambar mekanik dan listrik. Membuat daftar periksa lebih awal memungkinkan tim untuk memverifikasi bahwa ketiga set gambar dikoordinasikan.

Mengembangkan daftar periksa selama prakonstruksi juga merupakan cara yang bagus untuk mengoordinasikan dokumen desain. Daftar periksa diagram alur terperinci seperti di bawah ini digunakan untuk membangun proyek pipa regional 50 mgd di Colorado yang akan memiliki kapasitas maksimum 96 mgd. Setiap anggota tim Instalasi Pengolahan Air Sistem Pengiriman Selatan dapat dengan cepat melihat status setiap sistem proses yang berkaitan dengan checkout dan kesiapan startup.

Mendapatkan gambar kerja dan manual operasi dan pemeliharaan yang diserahkan dan disetujui secara tepat waktu juga penting untuk perencanaan permulaan. Demikian juga, penerimaan peralatan yang tepat, penyimpanan pra-pemasangan, pemasangan, pemeliharaan preventif, dan checkout memfasilitasi permulaan yang jauh lebih lancar. Semua dapat dimasukkan ke dalam daftar periksa startup sehingga dapat dilacak dan dikelola.

Pada akhirnya, tujuannya adalah untuk memastikan bahwa peralatan dan sistem berfungsi seperti yang dirancang dan berfungsi dengan baik untuk siklus hidup yang diharapkan.

Dapatkan dukungan tim penuh dengan melibatkan semua stakeholder sejak awal

Pemilik, insinyur, inspektur, kontraktor, subkontraktor, dan vendor (water treatment companies) semuanya memiliki keahlian unik yang dapat meningkatkan startup. Menjalankan rencana membutuhkan persetujuan mereka, tetapi itu hanya terjadi ketika ada komunikasi terbuka sejak awal. Orang-orang jauh lebih mungkin untuk membeli rencana yang telah mereka bantu kembangkan.

Komunikasi juga penting untuk memastikan rencana tersebut dilaksanakan dengan aman.

Tim yang memperluas kapasitas reklamasi air bandara Chandler, Arizona dari 15 mgd menjadi 22 mgd memperoleh penunjukan Situs STAR melalui Program Perlindungan Sukarela Divisi Keselamatan dan Kesehatan Kerja Arizona. Program ini menetapkan kriteria berbasis kinerja untuk sistem keselamatan dan kesehatan yang dikelola.

Perencanaan terperinci tim kami memungkinkan proyek senilai $105 juta ini berkembang selama konstruksi dan pelaksanaan aktivitas pengikatan dan bypass yang berisiko tinggi, kata Inspektur Fasilitas Air Limbah City of Chandler John Pinkston.

Menjaga komunikasi terbuka juga mendorong akuntabilitas di antara anggota tim.

Gunakan perangkat lunak untuk memastikan akuntabilitas awal hingga akhir

Orang harus bertanggung jawab tidak hanya untuk bagian mereka dalam mengembangkan rencana, tetapi untuk keberhasilan implementasinya dengan memverifikasi dan mendokumentasikan penyelesaian tugas di bawah lingkup mereka.

Ada banyak cara untuk memastikan akuntabilitas anggota tim. Spreadsheet Excel adalah cara umum untuk mengelola daftar periksa dan pembaruan status. Masalahnya adalah biasanya ada master hard copy dan tidak mudah untuk mengkomunikasikan informasi terbaru kepada orang lain secara real time, meskipun situs web seperti Google Docs atau Dropbox telah mempermudah koordinasi online.

McCarthy Building Companies menggunakan BIM 360 Field milik Autodesk Inc. Perangkat lunak ini memungkinkan tim untuk mengidentifikasi semua tugas dan memantau kemajuan dengan meminta individu yang bertanggung jawab memverifikasi dan menandatangani setiap tugas. Informasi ini dapat diakses di seluruh web dan diperbarui secara real time melalui tablet di lapangan. Status tugas dan laporan yang meringkas kemajuan keseluruhan dengan mudah dibuat.

Pada proyek Distrik Reklamasi Air Metropolitan senilai $134 juta di Denver, rencana awal dan daftar periksa dikembangkan dalam prakonstruksi. Inspektur ingin salinan cetak dicetak sehingga barang dapat ditandatangani secara fisik.

Setelah memperkenalkan dan membiasakan insinyur dan inspektur proyek dengan manajemen daftar periksa berbasis web, mereka dengan cepat menyadari manfaat sistem. Menggunakan program untuk mengelola proses startup memastikan semua item dilakukan dan diverifikasi, yang menghasilkan proyek berkualitas lebih tinggi bagi pemiliknya.

Merencanakan lebih awal, mengembangkan daftar periksa startup, menjaga komunikasi terbuka, dan mempromosikan akuntabilitas semuanya akan mengarah pada kelancaran transisi instalasi pengolahan air dan air limbah ke pemilik dan operatornya. Melihat bagaimana sistem dimulai dan diuji membantu personel pengoperasian lebih memahami bagaimana mereka harus dioperasikan dan dipelihara.